Tips dan Trik ampuh

Berinteraksi di dunia maya juga harus memperhatikan etika agar pembaca maupun orang yang kita ajak berkomunikasi tidak merasa tersinggung dengan ucapan kita. Selain itu kita iperlukan untuk mendapatkan manfaat dari berinternet tersebut, bisa memperoleh manfaat dari pengaksesnya.



Berikut ada tips dan trik ampuh untuk etika berinternet:
1. Pergunakanlah kata-kata yang ssopan, walaupun kedengarannya sederhana tapi menumbuhakan kesopanan merupakan interaksi yang sangat penting.
2. Selektif dalam memilih teman. Ada beberapa pihak yang memanfaatkan dunia maya untuk mencari korban kejahatan misalnya seperti kasus yang marak di televisi seperti penculikan anak.
3. Mengakses situs yang bermanfaat. Bukalah situs-situs yang bermanfaat seperti wikipedia, kompas online, google atau bisa mencari berita-berita di detikcom, yahoo.
4. Tidak memasuki sistem informasi orang lain secara ilegal. Memasuki sistem informasi orang lain adalah hal yang harus dihindari. Jagalah etika berinternet dengan tidak merugikan orang lain.
5. Hindari memberikan user ID dam password. Jika kita memberikan user ID dan password bisa saja mereka yang kita beri memanfaatkan hal tersebut untuk menjatuhkan kita.
6. Bijaksana dalam menulis blog. Blog yang baik adalah blog yang memiliki manfaat untuk pembacanya. Penggunaan kata-kata yang baik juga harus diterpakan.
7. Menghargai blog orang lain, ketika mengcopy tulisan orang lain, kita harus mencantumkan sumber dari yang kita ambil.
8. Buang jauh menebar virus dan spam

Demikian tips dan trik ampuh, semoga bermanfaat






0 Response to "Tips dan Trik ampuh"

Posting Komentar