My Department

Jurusan Kehutanan Fakultas Pertanian Peternakan Universitas Muhammadiyah Malang yang mempunyai akreditasi B, disitulah saya sekarang menimba ilmu. Mengapa saya memiih jurusan kehutanan  karena sekarang sudah marak penebangan liar, kebakaran hutan dan flora fauna yang terdapat di hutan tertentu sudah mulai menghilang dengan perlahan.


Oleh karena itu dengan saya di jurusan ini dengan teman-teman sperjuangan saya akan menyelamatkan hutan Indonesia. Indonesia kaya akan sumber daya alam dan kekayaan tersebut akan terjaga dengan bagaimana kita mengelolanya, tentang bagaimana sumber daya manusianya, dan itu memerlukan yang ahli pada bidang kehutanan untuk mengelola dengan baik. Dimana kita tidak mengeksploitasi secara besar-besaran dan mengetahui batasan yang ditentukan.

Hutan juga merupakan aset bagi bangsa Indonesia untuk perdagangan, misal dari kayunya bisa dibuat furniture, dari flora dan fauna yang ada bisa jadi tempat wisata, dan itu tergantung juga dengan pengelolaan yang benar. Dari situ akan mendapat keuntungan yang luar biasa, dengan menjaga dan melestarikan hutan Indonesia akan tetap terjaga pula paru-paru bumi ini. Jadi dari jurusan kehutanan lah yang bisa menjadi pemimpin dalam pengelolaan dan penjagaan tersebut karena dari jurusan kehutanan mereka lebih memahami bagaimana cara-caranya.

Jangan beranggapan bahwa peluang kerja dari jurusan ini sulit ditemukan. Banyak peluang kerja misalnya kita bisa bekerja di instansi pemerintahan, menteri kehutanan, sebagai dosen di perguruan tinggi dan masih banyak lagi.





0 Response to "My Department"

Posting Komentar